Friday, December 13, 2013

tahapan-tahapan pembuatan taman rumah
Memiliki rumah dengan desain interior dan ekterio modern minimalis dan dilengkapi dengan taman bergaya serupa akan menambah kesegran sehingga kita betah menghabiskan waktu luang di rumah.
Sayangnya proses pembuatan taman yang nampak sederhana sepeti taman minimalis justru rumit dan membutuhkan tenaga ahli dalam pembuatan taman berikut adalah tahapan-tahapan pembuatan taman .

  • Pertama tentukan dulu desain taman apa yang akan anda buat , tentunya mdapat disesuaikan dengan desain rumah yang anda miliki. Ini bertujuan untuk membantu anda dalam perencanaan sehingga anda akan melihat taman seperti apa yang akan anda buat nantinya. 
  • Biaya pembuatan taman dapat disesuaikan dengan anggaran yang kita peruntukan, jangan tergiur dengan harga murah karena belum tetntu bagus dari segi kualitas. 

Memulai Pembuatan Taman


  • Jika desain dan gambar sudah dipastikan, anda bisa memulai pembuatan taman. 
  • Pengolahan lahan merupakan hal yang sangat penting karena merupakan proses awal untuk menjadikan taman kita bagus karena disini akan dilakukan penggemburan lahan, pembuangan puing atau sisa material yang tidak dibutuhkan
  • Penambahan tanah bila dilokasi yang akan anda buat taman sekiranya tanahnya belum cukup, tambahkan pupuk kompos, dan tambahkan obat anti rayap.

Penanaman

  • Mulailah penanaman mulai dari pohon atau tanaman yang besar dulu, terus semak, perdu dan yang terakhir rumput.
  • Lakukanlah penyiraman yang intensif sebulan pertama karena untuk merangsang akar dan memulihkan tanaman yang stress akibat perpindahan dari lokasi pembelian ke lokasi taman yang anda buat
Itulah tahapan yang akan dilewati disaat kita membuat taman selamat berkarya dan semoga bermanfaat. 

0 comments:

Post a Comment