Friday, November 22, 2013

Kreasi taman kecil depan rumah berikut ini tidak ada salahnya anda coba sebagai referensi untuk membangun taman untuk hunian anda atau untuk membuat konsep baru pada taman anda yang sudah ada. Sebaiknya jangan anda sepelekan fungsi taman bagi hunian anda. taman memegang peranan penting juga dalam pengaturan resapan air di rumah anda. walau hanya berukuran kecil, sebaiknya anda tetap memberikan sedikit bidang di depan halaman rumah anda untuk menjadi taman anda.

Kreasi taman kecil depan rumah tidaklah sulit. Taman sebenarnya tidak hanya identik ada di depan atau di belakang rumah saja. anda dapat membangun taman di samping ataupun di tengah hunian anda. Hal ini tergantung pada luas tanah dan bangunan hunian anda. keberadaan taman di belakang rumah tidak wajib, namun keberadaam taman di depan rumah dirasa wajib. Taman mempunyai fungsi yang sangat beragam untuk hunian anda. selain sebagai bidang resapan air, taman akan memberikan kesan teduh untuk hunian anda. hunian yang tidak mempunyai taman di depan rumahnya akan memberikan kesan rumah yang panas dan gersang. Untuk itu, sekecil apapun bidang tanah di depan hunian anda, anda dapat membuat kreasi taman kecil depan rumah anda untuk mempercantik hunian anda.

Walau hanya kecil, anda dapat membuat kreasi taman kecil depan rumah berikut ini yang dapat menjadi referensi anda.

Tanamlah pohon kerdil yang rindang. Keberadaan pohon perdu sangat diperlukan untuk memberikan kesan teduh di hunian anda. penggunaan rumput-rumputan dan bunga-bungaan kurang mempertegas kesan ini. Tanamlah sebuah tanaman perdu. Namun karena ini merupakan konsep kreasi taman kecil depan rumah anda, maka sebaiknya anda menanam tanaman perdu berukuran kecil seperti tanaman mangga mini, kelengkeng mini, atau tanaman palem-paleman.

Tanamlah rumput. Untuk kreasi taman kecil depan rumah sebaiknya anda menanam jenis rumput gajah. Rumput ini mempunyai kualitas yang baik jika dibanding dengan rumput lainnya. Atau anda dapat memilih jenis rumput lain sesuai dengan keinginan dan selera anda. bila tanah dalam bidang taman depan rumah anda tidak ditanami rumput, akan memberikan kesan gersang.

Gunakanlah batu alam. Penggunaan batu alam dalam kreasi taman kecil depan rumah sebenarnya tidak mutlak. Namun batu alam ini akan membantu taman kecil anda di depan rumah lebih alami. Aturlah batu alam tersebut di sekeliling tepi taman anda.

Tips dalam membuat kreasi taman kecil depan rumah adalah hindari menggunakan tanaman besar dengan pohon besar karena hal ini akan membuat taman anda terlihat penuh. Cermatlah dalam memilih pohon yang tepat dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran taman anda. bila anda tidak menjumpai pohon yang sesuai, maka anda dapat menggunakan jenis tanaman berdaun lebar.

0 comments:

Post a Comment