Tuesday, October 22, 2013

Merawat taman agar indah dan sehat - pengunjung setian jasa pembuatan taman minimalis ,  pada postingan saat ini jasa pembuatan taman minimalis akan mengulas tentang bangai mana caranya merawat taman agar lebih indah dan sehat.  Fungsinya taman adalah membuta suasana rumah menjadi lebih sejuk. Penempatan taman di halaman rumah tentu merupakan pailihan yang tepat, selain menjadikan rumah anda lebih indah taman sekaligus membuat pikiran lebih sejuk, lebih tenang dan kesan alami akan membuat suasana rumah lebih nyaman. Taman yang indah dan sehat adalah taman yang mempunyai penataan taman yang pas, taman yang indah jika ditambahkan beberapa ornamen seperti air mancur dan kolam ikan pasti akan lebih elok lagi

Tips Merawat Taman Agar Indah Dan Sehat 

Merawat taman agar indah dan sehat

Untuk mendapatkan taman yang indah tentu pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit, penempatan bunga – bunga yang indah dan perawatan yang cukup dan teratur merupakan satu-satunya kunci supaya taman di rumah anda tetap indah dan sehat. Namun pada dasarnya untuk membuat taman membuat taman yang indah tidak harus memerlukan biaya yang mahal , tetapi untuk membuat taman tetap indah harus dirawat sebaik mungkin. Dan berikut ini cara merawat taman agar tetap indah dan sehat dengan biaya murah .  

Bersihkan Taman

Kebersihan taman harus dijaga sebaik dan semaksimal mungkin, bersihkan taman anda dan tatalah seapik mungkin sehingga bisa menampakan tmana yang indah, daun dan bunga yang berguguran akan memperjelek taman apabila tidak dibersihkan dengan segera.

Perhatikan kesehatan tanaman

Perhatikan serta pantaulah kesehatan taman setiap hari, apabila anda tidak memiliki wakut paka tantaulah taman anda setidaknya seminggu sekali, karena serangga dan ulat merupakan hewan yang sering kali merusak kesehatan dan keindahan tanaman, jadi supaya taman tetap sehat, perlu bagi anda memantau kesehatab dan kondisi tanaman yan ada di taman.  

Siramlah tanaman secara teratur

Air merupakan kebutuhan paling penting bagi semua mahlik hidup, air juga memiliki perananan penting bagi tumbuhan terutama tumbuhan yang ada di taman anda. Lakukanlah penyiraman secara teratur bagi taman anda. Dan perlu anda ketahui bahwa tidak semua tanaman membutukan air yang banyak, tetapi ada pula tanaman yang membutuhkan air sepanjang hari. Untuk tanaman di lahan terbuka mungkin tidak perlu bagi Anda menyiramnya di waktu musim hujan, tetapi untuk tanaman yang ada di dalam pot dan di teras rumah memerlukan penyiraman secara teratur.

Pemberian pupuk

Demi kesehatan dan kecuburan tanaman, pemberian pupuk sangat perlu untuk Anda lakukan. Pupuk akan membuat tanaman lebih sehat, usahakan agar pupuk untuk tanaman di rumah Anda adalah pupuk kompos yang jauh akan bahan kimia. Pupuk kompos lebih baik dibandingkan dengan pupuk buatan yang berbahan kimia. Pemupukan tidak perlu dilakukan sesering mungkin karena tanaman yang kebanyakan pupuk lama-kelamaan justru akan mati. Proporsi akan pupuk dan tanam harus seimbang.

Perapian tanaman


Merapikan tanaman bisa dilakukan dengan membersihkan tanaman yang kurang menarik dan tidak begitu perlu ada di taman. Memangkas tanaman yang berupa pohon juga bisa Anda lakukan demi mendapatkan taman sehat, bersih serta nyaman. Cabutlah tanaman pendek yang mudah berkembangbiak sebagian agar kesan rapi tetap terlihat. Perhatikan dan gantilah penataan tanaman sehingga terbentuk taman yang indah dengan kolaborasi bunga dan pohon yang serasi. Demikian Cara  Merawat Taman Agar Indah dan Sehat , semoga bermanfaat!

3 comments: