Friday, December 6, 2013

Pastinya perasaan kita akan sangat gembira jika dapat membawa suasana alam ke area rumah kita. Salah satu lukisan alam yang sedang di gemari adalah air terjun. Dan kabar baiknya anda dapat menghadirkan air terjun ke area rumah anda dengan mudahnya .

Air terjuna yang sifatnya bisa membawa ketenangan membuat banyak pemilik rumah yang menginginkan air terjun hadir dihunian mereka. Namun biasanya mereka bingung harus bagai mana untuk membuat air terjun dan air terjun yang seperti apa yang cocok dengan rumah mereka.

Nah apabila itu yang ada pada pikiran anda pada postingan kali ini kami akan mengulas beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadirkan air terjun dengan cara yang mudah. Dan tentu dengan memanfaatkan setiap sudut rumah anda.

1. Tema dan Lokasi

Tema yang tepat membuat tampilan air terjun menarik untuk dipandang. Hal ini tentu harus didukung dengan lokasi yang tepat pula. Menentukan lokasi sangat penting jika ketenangan air terjun dapat lihat dimana pun Anda berada.

2. Jenis Air dan Efek

Memilih jenis air dan efek mengalirnya sangat mempengaruhi pompa dan kepala desain yang digunakan. Jika air yang mengalir deras pompa yang digunakan harus lebih besar.

3. Dinding

Pikirkan juga model dinding yang digunakan sebagai latar air terjun. Pastikan posisinya tidak menghambat pemasangan sistem pengairan dan penerangan air terjun.

4. Bagian Bawah

Wadah air terjun juga harus diperhatikan. Jika memutuskan untuk menggunakan air yang mengalir cukup dengan wadah yang kecil. Tapi, jika tetap ingin menggunakan air terjun, Anda harus menggunakan wadah besar untuk menampung air.

5. Finishing

Jika semua sudah terpasang pada posisinya, cek semua bagian dari awal. Mulai dari fungsi pompa, pengairan, dan kekuatan dinding air terjun. Setelah semua berfungsi, Anda bisa tambahkan ukiran batu, pencahayaan, patung, dan tanaman sebagai ornamen untuk mempercantik air terjun.

0 comments:

Post a Comment