Friday, November 8, 2013

Sempitnya halaman rumah tidak menghalangi anda untuk menghadirkan taman yang mampu menunjang keindahan rumah . anda tetap membuat exterior rumah dan tampil nyaman dengan nuansa kesegaran yang hadir lewat taman.

Taman instan solusi untuk lahan sempit rumah anda
Untuk halaman yang memiliki ukuran kurang luas, taman instan menjadi pilihan tepat untuk Anda coba hadirkan. Taman instan yaitu sebuah taman yang tidak memerlukan media tanah secara langsung tapi menggunakan wadah tertentu untuk menanam tanaman, sehingga mudah dibongkar atau pasang kembali. Cara membuatnya pun tak terlalu sulit, Anda bisa mengerjakannya sendiri karena prosesnya mudah dan cepat.

Taman instan memiliki fungsi dekoratif yang mampu menciptakan kesan keindahan yang dapat membuat eksterior rumah terlihat menarik. Anda bisa membuat taman instan dengan memberi ornamen yang menunjang tampilan taman. Misalnya, dihiasi air mancur, bebatuan, patung-patung lucu, dan lain-lain. Tema taman jenis ini juga sangat variatif, yang paling baik adalah diselaraskan dengan gaya arsitektur bangunan rumah.

Beberapa tema taman instan yang dapat Anda pilih diantaranya yaitu tema taman tropis (tanaman warna-warni), taman aromatik (tanaman berbau harum wangi), taman apotek hidup (tanaman berkhasiat obat), atau taman rempah (tanaman kebutuhan memasak). Untuk rumah bergaya etnik tradisional atau tropis tentu lebih tepat jika taman instan ditambahkan pot-pot dari gerabah atau tanah liat atau kaleng bekas yang dicat unik dengan tanaman berbunga atau berdaun warna-warni.

Sedangkan untuk rumah kontemporer dan minimalis sebaiknya digunakanpot-pot berbahan seng atau botol.Kemudian tambahkantanaman air,tanaman teduh yang eksotik. Sedikit inovasi dalam menata taman instan dengan memadukan berbagai tanaman secara berkelompok sesuai jenis dan warna, kolam ikan dari gentong gerabah, air mancur siap pajang, dan ornamen taman misalnya batu alam besar, patung gerabah, bangku, lamputentu akan membuat taman instan di rumah Anda tampak indah

0 comments:

Post a Comment